Toboali (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan patroli malam guna mencegah dan menekan angka kriminalitas selama bulan puasa Ramadhan di daerah itu.

"Patroli malam lebih difokuskan di tempat keramaian, objek wisata dan juga di jalan raya," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Bambang Kusnarianto melalui Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Erlichson di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan selama kegiatan patroli yang dilakukan di seputaran Pantai Nek Aji Toboali belum ditemukan adanya indikasi yang dapat menimbulkan tindakan kearah kriminalitas.

"Patroli digelar setiap malam dimulai pukul 21.00 WIB hingga subuh agar kondisi kamtibmas tetap aman dan kondusif," katanya.

Selain mengelar patroli malam, pihaknya juga melakukan kegiatan bersih-bersih mesjid untuk mempersiapkan acara buka bersama dengan Kapolda yang akan dilaksanakan di Ponpes Darul Istiqomah Desa Air Gegas.

"Kkegiatan Safari Ramadhan ini dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mempererat tali silahturahim dengan masyarakat," katanya.

Menurut dia salah satu manfaat kegiatan safari ini yaitu untuk memacu pertumbuhan di segala bidang melalui pendekatan keagamaan dan budaya.

"Dengan safari Ramadhan ini kita langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga bisa langsung menanggapi segala keluhan di masyarakat," katanya.

Ia berharap situasi kamtibmas yang baik ini tetap terjaga selama Ramadhan hingga Lebaran nanti.

"Semoga kondisi ini tetap terjaga dan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan tenang dan aman hingga menjelang Lebaran nanti," ujarnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017