Muntok (Antara Babel) - Sebanyak tiga unit rumah toko yang berlokasi di Tebing Gadai Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terbakar.

Peristiwa terjadi pada Selasa, sekitar pukul 12.45 WIB. Api langsung membesar disertai asap hitam yang membumbung tinggi yang berasal dari tiga toko, yaitu toko sepatu, butik dan jasa cuci pakaian yang berada di jalur utama sebelum masuk Pasar Muntok.

Dua unit mobil pemadam kebakaran masing-masing milik Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan PT Timah (Persero) Tbk serta satu truk tanki air milik PDAM Tirta Sejiran Setason dikerahkan untuk menjinakkan api.

Saat tiba di lokasi, petugas gabungan langsung berupaya memadamkan api yang terus membesar melahap tiga bangunan itu. Petugas cukup kesulitan memadamkan api karena hembusan angin dan cuaca panas memudahkan api cepat menjalar.

Petugas dibantu warga sempat naik ke bagian atas bangunan dan memecahkan kaca ruko untuk memudahkan proses pemadaman, namun hingga sekitar pukul 13.30 WIB petugas belum mampu memadamkan api.

Hingga berita diturunkan, belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017