Ciamis, Jawa Barat (Antara Babel) - Presiden Joko Widodo berbicara mengenai pentingnya persatuan saat mengunjungi Pondok Pesantren  Darussalam dan Pondok Pesantren Miftahul Ulum di Ciamis.

"Indonesia ini sangat beragam. Ini adalah takdir Allah, hukum Allah yang diberikan kepada kita bangsa Indonesia. Dan itu juga merupakan anugerah dari Allah kepada kita dengan penduduk yang sangat beragam, beda suku, beda agama, beda bahasa, lokal dan hidup tersebar di 17.000 pulau," katanya saat menyampaikan sambutan di Pondok Pesantren Darussalam di Desa Dewasari, Sabtu.

Di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa peraturan di Indonesia jelas melarang kegiatan atau gerakan PKI dan meminta masyarakat tidak terprovokasi isu bangkitnya PKI.

"Kalau saya ditanya begitu, ya dicek saja. Jangan kita membuat fitnah ke sesama muslim, jangan," katanya.

Selain itu dia menjelaskan potensi kerja sama investasi dengan negara-negara muslim di jazirah Arab. Presiden menyampaikan bahwa Emir Uni Emirat Arab dan Emir Qatar akan berkunjung ke Indonesia.

Usai mengunjungi pondok pesantren, Presiden akan menyaksikan pembagian Pemberian Makanan Tambahan dan bantuan Program Keluarga Harapan di Pendopo Kabupaten Ciamis. Presiden dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Sabtu sore.

Pewarta: Bayu Prasetyo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017