Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan tambahan armada penumpang untuk mudik Lebaran melalui terminal Sungailiat.

Kepala Terminal Sungailiat, Badrin, Jumat mengatakan penambahan armada angkutan mudik Lebaran bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan sekaligus memperlancar arus mudik sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang di terminal.

"Bus atau angkutan penumpang selama ini hanya ada lima unit dan akan dilakukan penambahan tiga unit bus antarkota dalam provinsi maupun angkutan penumpang ke pelabuhan penyeberangan Muntok dan Belinyu," katanya.

Ia mengatakan, volume penumpang di terminal Sungailiat diprediksi akan mengalami peningkatan pada H-7 dengan rata-rata per hari sekitar 200 orang.

"Seperti tahun sebelumnya penumpukan penumpang relatif tidak terjadi di terminal Sungailiat karena selain adanya penambahan armada angkutan penumpang juga rendahnya masyarakat yang menggunakan jasa angkutan bus," katanya.

Masyarakat yang akan mudik ke luar pulau Bangka seperti Jawa, Lampung, Palembang maupun kota lain umumnya lebih memilih menggunakan jasa penerbangan dan menggunakan angkutan pribadi saat ke bandara.

"Penumpang angkutan udara biasanya menggunakan angkutan pribadi atau jasa rental menuju bandara dan tidak melalui terminal," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017