Pangkalpinang (Antara Babel) - Ratusan anak yatim piatu tampak tersenyum bahagia ketika menerima bingkisan dan santunan sebagai bentuk kepedulian PT Timah (Persero) Tbk pada bulan puasa Ramadhan 1438 Hijriyah.

Dengan polosnya para anak yatim ini meraih bingkisan yang diserahkan oleh Direktur Utama PT Timah, M Riza Pahlevi Tabrani didampingi jajaran komisaris dan direksi pada acara buka puasa bersama di Pangkalpinang, Jumat (16/6) malam.

Penyerahan santunan untuk anak yatim, bantuan dana renovasi masjid serta tausyiah dan doa menjelang berbuka puasa dipimpin Ustadz Fikri Haikal Zainuddin MZ. Semua itu merupakan rangkaian dari Safari Ramadhan 1438 Hijriyah bertemakan "PT Timah Peduli Anak Yatim".

"Program Safari Ramadan ini merupakan bagian dari program Kementerian BUMN Republik Indonesia yaitu 'BUMN Hadir Untuk Negeri'," kata Direktur PT Timah, M Riza Pahlevi Tabrani.

Ia mengatakan, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan silahturahim antara seluruh pemangku kepentingan, pemerintah daerah, Polri, TNI dan masyarakat, sehingga PT Timah bisa terus melaksanakan tugas dan pemberdayaan masyarakat di Pulau Bangka dan Belitung.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, semoga niat baik kita dapat diberkahi Allah SWT," katanya.

Kapolda Kepulauan Babel Brigjen (Pol) Anton Wahono yang diwakili Wakapolda Kombes (Pol) Tantan Sulistyana mengatakan kegiatan safari Ramadhan BUMN dapat memperkokoh tali silahturahim antara keluarga Polri dengan Direksi PT Timah yang selama ini terjalin dengan baik dan harmonis untuk kepentingan masyarakat di daerah ini.

"Kegiatan Safari Ramadhan ini sejalan dengan program Polda, dimana kegiatan seperti ini dilaksanakan di seluruh Polda, Polres, Polsek yang tersebar di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka
Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur," katanya.

"Melalui kegiatan ini saya berharap masyarakat memelihara dan bersatu padu dalam menjaga kondusifitas daerah. Kami berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi atas informasi di media sosial yang belum tentu kebenarannya, sehingga berpotensi mengancam persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Salah seorang anak yatim penerima santunan, Anisa mengaku sangat senang mendapatkan bingkisan dan santunan dari PT Timah.

"Kami mendoakan semoga PT Timah semakin maju dan diberkahi Allah SWT," kata dengan senyum di bibir.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017