Jakarta (Antara Babel) - Portugal menurunkan skuat terbaiknya, termasuk duet penyerang Cristiano Ronaldo dan Luis Nani, pada pertandingan Grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Kazan Arena, Rusia, Minggu.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, menurunkan Ronaldo dan Nani bersama penyerang sayap senior, Ricardo Quaresma, dalam skema formasi tiga penyerang atau 4-3-3. Lini tengah juara Piala Eropa 2016 itu dipercayakan pada tiga gelandang antara lain Joao Moutinho, William Carvalho dan Andre Gomes.

Di sisi lain, Santos memilih untuk mengistirahatkan Bruno Alves, Gelson Martins dan Andre Silva yang tampil melawan Latvia apda pertandingan sebelumnya.

Kubu Meksiko mengandalkan ketajaman Carlos Vela dan Chicharito Hernandez. Kendati tidak diperkuat Marco Fabian dan Hirving Lozano, namun lini tengah Meksiko tetap solid dengan hadirnya Andres Guardado dan Raul Jimenez.

Dalam empat pertemuan terakhir, Portugal berhasil menang dua kali dan imbang satu kali atas Meksiko, demikian FIFA.

Susunan pemain Portugal vs Meksiko:

Portugal (4-3-3): Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; Moutinho, Carvalho, Gomes; Quaresma, Ronaldo, Nani.
Cadangan: Alves, Neto, Andre Silva, Bernardo Silva, Semedo, Sa, Pereira, Pizzi, Martins, Eliseu, Beto, Adrien Silva.

Meksiko (4-3-3): Ochoa; Salcedo, Diego Reyes, Moreno, Layun; Jonathan Dos Santos, Herrera, Guardado; Vela, Jimenez, Hernandez.
Cadangan: Cota, Araujo, Marquez, Fabio, Giovanni Dos Santos, Talavera, Damm, Peralta, Aquino, Luis Reyes, Lozano, Alanis.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017