Koba (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendirikan empat posko Lebaran 2017 untuk pengamanan dan melayani pemudik yang datang dari berbagai daerah.

"Empat posko tersebut, yaitu tiga posko pengamanan dan satu posko pelayanan," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Frengky Yusandhi di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, untuk posko pengamanan didirikan di perbatasan Desa Cambai dan Desa Jelutung, Kecamatan Namang, Pelabuhan Sungai Selan dan pertigaan Simpang Katis. Sedangkan Pos Pelayanan didirikan di Pantai Kebang Kemilaw Kota Koba.

"Setiap posko akan ada petugas gabungan yang akan tetap siaga utuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri," ujarnya.

Ia mengatakan, kendati arus lalulintas menuju Kabupaten Bangka Tengah tidak terjadi kepadatan namun pihaknya tetap siaga dan siap memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Saat berkendaraan kami hanya mengimbau kepada masyarakat tidak kebut-kebutan dan taati aturan berlalulintas untuk keselamatan diri sendiri dan orang lainnya," katanya.

Ia mengatakan, arus kendaraan akan lebih ramai saat arus mudik dan para pengendara baik roda empat dan dua harus lebih hati-hati tidak ugal-ugalan di jalan raya.

"Saat keluar rumah kami mengimbau kepada warga pastikan pintu rumah terkunci rapat dan kompor tidak dalam keadaan nyala karena rawan maling dan kebakaran," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017