Pangkalpinang (Antara Babel) - PT PLN Wilayah Bangka Belitung menyantuni sebanyak 300 anak yatim dan duafa dalam acara berbuka puasa bersama yang digelar di Novotel Hotel Bangka, Selasa (20/6) malam.

Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera, Amir Rosidin di Pangkalpinang, Rabu, mengatakan PLN merasa sangat beruntung bisa berbagi dengan anak-anak dari berbagai panti asuhan dan warga sekitar kantor di Bangka.

"Acara serupa juga dilaksanakan serentak di beberapa kota lain di seluruh Indonesia pada 19 Juni kemaren dengan total 24.000 anak yatim dan dhuafa se-Nusantara," katanya.

Amir mengatakan, acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi dengan lingkungan sekitar, terutama dengan anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan.

"Dengan berbagi semua orang dapat merasakan bahagia dan dengan berbagi menjadikan kita berarti bagi sesama. Selain itu, kami yakin di setiap rezeki kami ada hak mereka yang harus dikembalikan," katanya.

Sementara General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Susiana Mutia mengucapkan terimakasih dan memohon doa dari anak-anak yatim agar pihaknya dilancarkan dalam mengemban tugas, amanah, pekerjaan dan dedikasi dalam menerangi negeri.

Dikatakannya, salam acara tersebut PLN menyalurkan bantuan pembangunan masjid Baitul Hikmah, Kampung Dul, Kecamatan Pangkal Balam, Kabupaten Bangka Tengah sebesar Rl50 juta. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Amir Rosidin.

"Akhir kata, ijinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga dan janji yang terabaikan, hati yang selalu berprasangka dan sikap yang pernah menyakitkan. Kami, Seluruh Keluarga besar PLN  mengucapkan, mohon maaf lahir batin," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017