Pangkalpinang (Antara Babel)  - PT Timah (Persero) Tbk membagikan 2.000 paket sembako murah, guna membantu ekonomi masyarakat kurang mampu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu  program CSR untuk membantu ekonomi masyarakat menyambut lebaran," kata Kabag Humas PT Timah (Persero) Tbk Renny Hutagalung di Pangkalpinang,  Kamis.

Ia menjelaskan kegiatan pasar murah ini digelar di tiga wilayah operasional perusahaan di Pulau Bangka, sebagai kepedulian perusahaan kepada masyarakat kurang mampu sekaligus membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga menjelang Lebaran.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi permintaan beras, gula pasir, minyak goreng, tepung dan kebutuhan lainnya di pasar sehingga dapat menekan kenaikan harga kebutuhan pokok tersebut," katanya.

Renny mengatakan sebanyak 2.000 paket sembako tersebut dibagi dua paket yaitu paket besar 1.000  dan 1.000 paket berukuran kecil senilai Rp200 ribu per paket. Paket sembako ukuran besar dijual Rp50 ribu dan ukuran kecil hanya Rp25 ribu per paket.

"Dalam pembagian sembako ini, kita bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam membagikan kupon kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan operasional perusahaan, " ujarnya.

Menurut dia meski ada kerja sama dengan pemda dalam penyaluran sembako murah ini, namun pihaknya tetap melakukan pengawasan agar pembagian sembako tepat sasaran dan bermanfaat bagi penerima bantuan dalam merayakan Idul Fitri.

"Kami berharap masyarakat yang menerima bantuan tidak menjual kembali sembako ini, agar tujuan kegiatan ini dapat tercapai yaitu membantu ekonomi masyarakat miskin dan dapat menekan harga sembako di pasar menjelang lebaran tahun ini," harapnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017