Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar berbuka puasa bersama masyarakat di kota itu di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (1/6).

"Kegiatan buka puasa ini dilaksanakan dalam rangka untuk mempererat talisilahturahmi antara pemkot dengan masyarakat Pangkalpinang," kata Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, Kamis.

Dikatakannya, kegiatan ini akan dilaksanakan bersama sama masyarakat dari tujuh kecamatan yang ada di kota pangkalpinang dengan cara bergiliran.

"Kegiatan ini akan kami laksanakan secara bergiliran, hari ini dengan masyarakat kecamatan pangkalbalam dan minggu selanjutnya akan dilaksanakan dengan masyarakat kecamatan lainnya, " ungkap ratmida.

Dalam pelaksnaan buka puasa ini juga dilaksanakan MOU dengan BPJS kota pangkalpinang terkait mempermudah masyarakat untuk mendaftar menjadi peserta jaminan sosial tersebut.

"Hari ini kita tanda tangani mou pemasangan Drop box pendaftaran BPJS di seluruh kecamatan yang ada di kota pangkalpinang,  jadi disini masyarakat mendaftar BPJS melalui kecmaatan dan menaruh formulir pendaftaran di dalam drop box yang ada disana dan bila kartu telah selesai kartu tanda peserta tersebut akan langsung diantar kerumah yang bersangkutan," katanya.

Selanjutnya dirinya menyebutkan Mou ini bertujuan agar mempermudah masyarakat yang ingin mendaftar jadi peserta jaminan sosial.

"Semoga dengan dilaksanakannya mou ini dapat mempermudah akses masyarakat yang ingin mendaftar BPJS,  cukup datang kekantor kecamatan dengan membawa semua persyaratannya," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017