Muntok (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 350 paket daging sapi kepada warga kurang mampu di Kecamatan Muntok.

"Para penerima adalah warga kurang mampu yang sudah didata oleh petugas kelurahan dan kantor desa, masing-masing mendapatkan satu kilogram daging sapi segar dengan harga Rp75.000," kata Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, M Zakaria di Muntok, Jumat.

Ia mengatakan pendistribusian bantuan untuk warga di Kecamatan Muntok dilaksanakan di Kantor Camat Muntok dan langsung diberikan kepada warga yang berhak.

Ia menjelaskan bantuan itu sebagai upaya pemkab meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah sekaligus menekan harga daging sapi di pasaran.

"Kegiatan ini juga diharapkan mampu menekan laju inflasi daerah," katanya.

Pembagian daging sapi di Kecamatan Muntok merupakan bagian dari kegiatan bantuan yang dilakukan di seluruh kecamatan di daerah itu.

"Kegiatan bantuan daging sapi baru kali pertama dilaksanakan pemkab sebagai salah satu bentuk nyata kepedulian terhadap warga yang membutuhkan," katanya.

Kegiatan itu menyasar 3.200 kepala keluarga di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Bangka Barat dan dibiayai dengan dana Rp480.000.000 yang dianggarkan dari APBD Kabupaten Bangka Barat 2017.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi berkah untuk semua dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," katanya.

Ia juga berpesan agar warga bijak berbelanja di pasar dengan tidak melakukan aksi borong barang secara besar-besaran untuk menjaga stabilitas harga.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017