Pangkalpiang (Antara Babel) - Jumlah penumpang yang datang dan berangkat di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung pada H-1 Idul Fitri 1438 Hijriah tercatat sebanyak 7.458 orang.

General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Dwi Ananda Wicaksana di Pangkalpinang, Sabtu, mengatakan jumlah penumpang pada H-1 meningkat sekitar satu persen dibandingkan hari yang sama tahun lalu.

"Pada H-1 2016 jumlah penumpang yang datang dan berangkat melalui bandara ini sebanyak 7.384 orang," katanya.

Dari total 7.458 orang tersebut, menurut Dwi Ananda, jumlah penumpang yang datang sebanyak 3.729 orang dan yang berangkat 3.729 orang.

"Sedangkan pada 2016 di hari yang sama jumlah penumpang yang datang sebanyak 3.756 orang dan yang berangkat 3.756 orang," ujarnya.

Hingga H-1 arus mudik melalui bandara itu masih lancar, aman dan kondusif. Selain itu pihaknya hingga kini juga belum ada menerima laporan apapun baik terkait keamanan maupun pelayanan.

"Kami harap situasi arus mudik dan balik melalui bandara ini tetap lancar tanpa ada kendala sama sekali. Kalaupun ada kendala, paling-paling hanya terjadi penundaan penerbangan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017