Pangkalpinang (Antara Babel) - Jajaran Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Shalat Ied Idul Fitri 1438 Hijriah bersama ribuan warga masyarakat kota itu bertempat di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM), Minggu.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian, mengatakan Shalat Ied sengaja dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah bersama-sama dengan warga masyarakat.

"Ini sudah menjadi agenda Pemerintah Kota Pangkalpinang setiap tahunnya dan juga sebagai upaya  untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat," katanya.

Dia berpesan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang agar senantiasa bersyukur dan bersabar dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Karena kita tidak pernah tahu kapan dan di mana akan mendapatkan hasil terbaik dalam kehidupan ini.

"Dalam kesempatan ini kami dari Pemkot Pangkalpinang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh umat Islam di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Sopian mengajak seluruh masyarakat pada momentum Idul Fitri ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, karena kita sudah dikarantina selama satu bulan berpuasa menahan diri dari haus dan lapar serta hawa nafsu.

"Mari kita sambut hari kemenangan ini dengan kebahagiaan dan kegembiraan dan tentunya kita semua berharap tahun depan akan dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017