Pangkalpinang (Antara Babel) - Arus balik melalui Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung hingga H+2 Idul Fitri 1438 Hijriah lancar, aman dan kondusif.

"Hingga hari ini kondisi masi aman dan terkendali. Kami juga hingga kini belum ada menerima laporan apapun baik terkait keamanan maupun pelayanan," kata General Manajer PT Angkasa Pura II, Dwi Ananda Wicaksana di Pangkalpinang, Rabu.

Dwi mengatakan, walaupun kondisi relatif aman, pos terpadu yang ada di Bandara tersebut tetap dibuka selama 24 jam guna memberikan pelayanan dan pengamanan yang maksimal.

"Posko terpadu tersebut dibantu anggota dari Polda Babel, Polres Pangkalpinang dan Polsek Pangkalan Baru. Selain itu, di posko itu juga ada dari Dinas Kesehatan dan Sentra Komunikasi," katanya.

Dikatakannya, amannya kondisi arus balik melalui bandara ini tidak terlepas dengan kegiatan patroli rutin secara random dilakukan oleh security Bandara dan juga gabungan dengan TNI dan Kepolisian.

"Selama posko ini beroperasi suasana arus mudik dan balik melalui bandara ini bisa dikatakan lancar dan kondusif tanpa ada kendala sama sekali. Walaupun demikian upaya pengamanan dan pelayanan akan tetap dilakukan secara maksimal guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang," ujarnya.

Dia berharap kondisi seperti ini bisa terus berjalan lancar tanpa ada kendala sama sekali. Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada para penumpang agar senantiasa memperhatikan barang bawaannya masing-masing.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017