Toboali (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar tabur bunga di Pelabuhan TPI Desa Sadai pada peringatan HUT Ke-71 Bhayangkara.

"Kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mengusir penjajah," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto melalui Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Erlichson Pasaribu di  Toboali, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan tabur bunga diikuti seluruh personel menggunakan tiga kapal di TPI Desa Sadai, Kecamatan Tukak Sadai. Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di laut lepas.

"Dalam memperingati HUT Bhayangkara tahun ini kita juga mengelar berbagai pertandingan olahraga, seperti voli pantai, sepak bola pantai bekerja sama dengan karang taruna, serta kegiatan sosial seperti donor darah," katanya.

Erlichson mengatakan tabur bunga salah satu bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.

"Kegiatan tabur bunga ini karena daerah ini tidak ada makam pahlawan maka dilakukan kegiatan tabur bunga," katanya.

Ia mengharapkan peringatan HUT Ke=71 Bhayangkara di daerah itu dapat meningkatkan profesionalitas dan modernisasi Polri dalam membangun kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya NKRI.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan profesional Polri agar dapat berjuang seperti semangat juang para pahlawan dan terus mengabdi kepada masyarakat," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017