Pangkalpinang (Antara Babel) - Ketua Persatuan Tinju Nasional Kepulauan Bangka Belitung, Satriya Mahardika mengatakan pada Oktober 2017 daerahnya akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Tinju Nasional.

"Untuk mempersiapkan atlet yang ikut berlaga dalam kejurnas nanti Pertina akan menggelar kejuaraan daerah sebagai ajang untuk menyeleksi para atlet dari perwakilan kabupaten/kota yang akan berpartisipasi dalam ajang bergengsi tingkat nasional ini," katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Dia mengatakan, kejuaraan tinju daerah tingkat kabupaten kota tersebut rencanya akan dilaksanakan pada Agustus 2017 dan atlet hasil seleksi tersebut dibina sebelum berlaga dalam kejurnas nanti.

Dikatakannya, sarana dan prasarana yang dimiliki Pertina Babel untuk kejuaraan tinju nasional sudah lumayan memadai dan siap untuk pelaksanaannya.

"Alhamdulillah di setiap kabupaten/kota kita sudah memiliki sasana sebagai tempat para atlet tinju untuk melaksanakan latihan rutin," ujarnya.

Satriya mengatakan, dirinya memiliki target bahwa atlet tinju Babel yang akan berlaga dalam kejuaraan nasional nanti dapat bertanding dengan performa terbaik.

"Sesuai dengan kapasitas yang kita miliki saat ini, saya menargetkan para atlet Babel bisa mendapatkan medali perak, namun saya berharap setiap atlet yang mewakili Babel nantinya dapat memberikan yang terbaik bagi bumi serumpun sebalai ini," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017