Pangkalpinang (Antara Babel) - Ikatan Keluarga Minang Pangkalpinang (IKMP) kembali mempersiapkan kegiatan halal bihalal sebagai sarana silaturahim setelah Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Halal bihalal yang rencananya akan digelar di Gedung Hamidah Kota Pangkalpinang pada Sabtu (29/7) malam itu akan mengundang kehadiran para perantau Ranah Minang dari berbagai daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Panitia telah dibentuk dan saat ini tengah mematangkan format acara. Kami berharap halal bihalal ini bisa dilaksanakan sesuai harapan," kata Ketua IKMP, H Fauza Achmad, Minggu.

Rangkaian acara yang dipersiapkan tak jauh berbeda dengan halal bihalal beberapa tahun sebelumnya, antara lain ada pertunjukan seni, penampilan artis Minang dan inventarisasi warga Minang yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Berhubung saat ini sudah dibentuk IKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, maka pada kesempatan itu juga akan dilaksanakan prosesi pelantikan dan pengenalan pengurus," ujar Fauza.

Sementara itu Ketua Panitia Halal Bihalal, Yulizarman mengatakan sedikitnya 2.000 undangan telah disiapkan. Selain bagi anggota ikatan, undangan juga ditujukan untuk pimpinan daerah serta sejumlah pengurus paguyuban.

Melalui momen halal bihalal ini akan dibahas beberapa rencana strategis pengembangan organisasi yang diharapkan berdampak positif bagi sinergi pembangunan daerah serta kerukunan antarwarga.

"Kami berharap halal bihalal ini bisa sukses. Terakhir kali dilaksanakan pada 2014 dimana ribuan anggota hadir, termasuk para kepala daerah," ujar Yulizarman yang juga Kepala SMK Negeri 2 Pangkalpinang itu.

Pewarta:

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017