Bangka Barat (Antara Babel) - Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung Cabang Muntok menggelar bakti sosial berupa sunatan massal yang dilaksanakan di Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

"Hari ini kami bekerja sama dengan petugas kesehatan Puskesmas Kelapa melayani sunatan kepada 100 anak di kecamatan tersebut," kata Kepala BPRS Cabang Muntok, Kurnia Tiya Hanum di Muntok, Senin.

Ia mengatakan, bakti sosial digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekaligus menumbuhkan kepekaan sosial para pegawai terhadap lingkungan di sekitarnya.

Sunatan massal digelar rutin setiap tahun pada saat anak sekolah libur panjang dengan berharap bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial dilaksanakan setiap tahun dilakukan secara bergilir di lima kecamatan di daerah itu guna membantu masyarakat.

"Melalui kegiatan itu kami berharap keberadaan Bank Syariah benar-benar dirasakan manfaatnya dan semakin dicintai masyarakat," katanya.

Selain memberikan pelayanan sunat gratis, pihaknya juga memberikan bantuan berupa kain sarung sebagai oleh-oleh.

"Walaupun kegiatan masih skala kecil tapi kami harapkan bermanfaat," katanya.

Camat Kelapa Umar mengapresiasi positif terhadap kegiatan yang sudah digelar.

"Masyarakat sangat terbantu dengan adanya sunatan massal ini, semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan karena memberi manfaat seumur hidup," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017