Dar es Salaam, Tanzania (Antara Babel) - Wayne Rooney menandai laga perdana dengan sebuah gol setelah kembali berseragam Everton, dalam laga persahabatan melawan klub Kenya Gor Mahia di Tanzania, Kamis (13/7) waktu setempat.

Pencetak gol terbanyak tim nasional Inggris tersebut tampil pertama kali sejak dia kembali bergabung dengan klub masa kecilnya dari Manchester United pekan lalu sebagai pemain bebas transfer setelah 13 tahun di Old Trafford.

Rooney membuat para penonton bersorak gembira dengan mencetak gol dari jarak jauh untuk membantu Everton menang 2-1 dalam laga pertama tim tersebut di Afrika Timur.

Pemain muda Kieran Dowell mencetak gol kemengan Everton.

Everton melakukan tur di wilayah tersebut sebagai bagian dari persiapan mereka untuk musim baru Liga Premier Inggris setelah menjalin kesepakatan dengan perusahaan taruhan asal Kenya SportPesa untuk menjadi sponsor baru klub itu.

Klub berjulukan The Toffees itu menerima sambutan hangat setelah tiba di Dar es Salaam pada Rabu dengan sejumlah besar penggemar sepak bola Tanzania yang ingin menyambut Rooney dan rekan satu timnya yang baru.

Pada bulan Mei, Everton mengumumkan mereka telah menandatangani kesepakatan sponsor lima tahun dengan SportPesa untuk menggantikan perusahaan pembuat bir Thailand Chang, demikian AFP.

Pewarta:

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017