Tanjung Pandan (Antara Babel) - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjend Pol Anton Wahono memantau kondisi banjir yang melanda Kabupaten Belitung Timur pada Senin siang.

"Pemantauan ini fokusnya pada pengiriman logistik ke daerah-daerah yang terkena banjir khususnya yang terisolir seperti di Desa Lintang dan Kecamatan Gantung," katanya di Tanjung Pandan, Senin.

Dia mengatakan, pemantauan juga dilakukan ke posko-posko pelayanan kesehatan dan dapur umum yang terdapat di daerah terendam banjir.

"Intinya pemantauan ini untuk memastikan apakah logistik khususnya beras sudah diterima korban atau belum. Dari pantauan tadi siang, yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah makanan hangat siap saji," ujarnya.

Dikatakannya, dalam penanganan banjir ini, pihaknya telah mengerahkan semua sarana dan prasana untuk membantu para korban.

"Semua sarana dan prasarana kami kerahkan. Kami juga membuka dapur umum untuk menyediakan makanan siap saji bagi para pengungsi," katanya.

Anton mengatakan, berdasarkan pantauan tersebut, dirinya sangat salut kepada masyarakat di Belitung Timur yang saling membantu dalam pengiriman logistik.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Belitung dan Belitung Timur untuk membantu para korban banjir baik secara tenaga maupun logistik," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017