Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan darurat untuk warga yang menjadi korban bencana banjir dan angin ribut di Desa Perlang dan Dusun Sadap.

"Ini merupakan bantuan darurat bencana korban banjir dan angin ribut sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah," kata Plt Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, tercatat lima rumah terendam banjir dan di Dusun Sadap terdapat sebanyak 10 unit rumah warga diterjang angin kencang pada Senin (17/7).

"Bantuan yang kami salurkan berupa sembako, foodware, familykids serta bahan bangunan seperti asbes dan rabung," ujarnya.

Ia mengatakan, bantuan tersebut disalurkan untuk meringankan beban korban yang dilanda bencana alam dan diharapkan warga lebih hati-hati dan waspada terhadap bencana alam.

"Bencana alam tidak bisa kita prediksi maka warga harus selalu waspada apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu sekarang ini," ujarnya.

Ibnu mengharapkan daerah itu jauh dari kejadian bencana alam karena bisa mengancam jiwa dan kerugian secara materil.

"Kewaspadaan dini harus dilakukan, lakukan upaya antisipasi sebelum terjadi. Bencana alam bukan kehendak manusia, kita hanya bisa waspada dan melakukan antisipasi dini," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017