Koba (Antara Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan meminta warga menjaga kawasan hutan mangrove di Desa Kurau Barat karena akan diproyeksikan menjadi kawasan wisata baru.

"Saya minta warga menjaga hutan mangrove ini, jaga kebersihan dan jangan merusak hutan," katanya usai acara penanaman bibit mangrove di Kurau Barat, Kamis.

Ia menjelaskan, keberadaan hutan mangrove memiliki dampak terhadap perekonomian masyarakat apalagi nanti hutan tersebut akan dijadikan destinasi wisata baru.

"Pemprov Babel tentu sangat mendukung pengembangan hutan mangrove yang memiliki luas ratusan hektare INI karena menjadi daya tarik wisatawan dari luar daerah," ujarnya.

Erzaldi mengatakan untuk saat ini pemerintah provinsi akan membantu pembangunan sejumlah fasilitas pendukung di antaranya toilet, mushalla dan sarana pendukung lainnya.

"Secara perlahan hutan mangrove tersebut dikembangkan menjadi hutan wisata yang mampu menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke daerah ini," ujarnya.

Erzaldi juga mengingatkan keamanan hutan harus terjaga dengan baik.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017