Pangkalpinang (Antara Babel) - Sebanyak 700 orang anak dari keluarga kurang mampu mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan PT Timah (Persero) Tbk sebagai komitmen perusahaan untuk memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan sunatan gratis ini dapat meningkatkan silahturahim dan kerja sama dengan masyarakat," kata Direktur Utama PT Timah, Riza Pahlevi usai membuka kegiatan sunatan massal di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan sunatan massal dan donor darah itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-41 PT Timah, sebagai komitmen perusahaan untuk terus memberikan manfaat, berkontribusi kepada masyarakat dan negara.

"Kita memilih kegiatan donor darah ini untuk membantu Palang Merah Indonesia dalam memenuhi kebutuhan darah pasien rumah sakit yang tinggi. Sementara itu sunatan massal ini untuk membantu keluarga kurang mampu mendapatkan layanan khitanan gratis," ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan sosial ini dapat terjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah dalam memberdayakan perekonomian masyarakat.

"Kami bisa hadir dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di lingkungan perusahaan ini," ujarnya.

Kepala Hubungan Masyarakat PT Timah Anggi Siahaan mengatakan kegiatan sosial itu merupakan agenda rutin perusahaan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Animo masyarakat untuk mengikuti sunatan massal tahun ini mengalami peningkatan, artinya kegiatan ini sangat memberikan manfaat dan membantu keluarga kurang mampu," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan sunatan massal dan donor darah ini sebelumnya telah digelar di Belitung Timur, Sungailiat, Belinyu, Muntok, Koba, Toboali, Pulau Kundur dan hari ini di Kota Pangkalpinang.

"Kami menargetkan dapat mendapatkan 250 kantong darah untuk membantu pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah," ujarnya.

Iben Valendra salah seorang peserta sunatan massal mengaku senang, karena mendapatkan layanan sunatan gratis dari Timah.

"Iben sudah izin ke sekokah mau ikut sunatan masal dan saya ucapkan terima kasih kepada PT Timah, karena orang tua saya tidak lagi memikirkan biaya sunat ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017