Pangkalpinang (Antara Babel) - Ikatan Keluarga Minangkabau Pangkalpinang (IKMP) menyerahkan secara simbolis bantuan yang dihimpun melalui Posko Peduli Banjir Belitung untuk membantu meringankan beban para korban akibat bencana alam yang baru-baru ini terjadi di sana.
   
Bantuan yang diserahkan berupa paket pakaian layak pakai serta uang tunai yang terhimpun dari para donatur yang menyumbang ke posko maupun lewat transfer rekening Bank Syariah Mandiri atas nama Yayasan Keluarga Minang Pkp Babel.

Ketua IKMP H Fauza Achmad secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut yang diterima Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung (IKMB) Alchodri Alwi melalui sekretaris Aswandi di Posko Peduli Banjir Belitung IKMP di Rumah Makan Ratok Denai di Jalan Masjid Jamik Kota Pangkalpinang, Rabu (2/8).

Pada kesempatan itu H Fauza mengemukakan pihaknya tidak membedakan latar belakang dari korban yang mendapatkan bantuan.

"Sebelumnya warga perantau Minangkabau di Pangkalpinang juga menghimpun bantuan untuk korban banjir yang menimpa warga Pangkalpinang beberapa waktu lalu. Kami juga turun ke lapangan membersihkan kawasan Kampung Bintang Pangkalpinang, pascabanjir yang melanda serta membantu korban bencana alam banjir rob hingga tsunami di luar Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Sementara Sekretaris IKMB, Aswandi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan melalui pihaknya itu.

"Amanah yang kami terima ini nantinya akan disalurkan kepada korban yang berhak menerimanya," ujar Aswandi.

Turut hadir saat penyerahan bantuan Pembina IKMP Syarifuddin, Ketua DPW IKM Babel Yulizarman didampingi sekretaris Yos Sikumbang serta sejumlah pengurus IKM lainnya.

Pewarta:

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017