Pangkalpinang (Antara Babel) - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta kepada pemerintah daerah untuk tidak mempersulit investor terutama dalam hal perizinan.

"Ada tiga hal yang bisa menarik investor untuk berinvetasi di derah, yaitu keamanan yang baik, infrastruktur yang baik, dan kepastian dalam prosea perizinannya," katanya di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Jumat.

Dia juga telah meminta kepada aparat kepolisian yang ada di masing-masing daerah untuk menangkap oknum yang berani mepermainkan izin yang bisa menghambat investasi.

Menurutnya, para investor tidak akan berinvestasi jika masalah aturan perizinan tidak ada kejelasan, misalnya setiap ganti kepala daerah berganti pula aturan perizinannya.

"Apabila perizinan investasi mudah, saya yakin pembangunan suatu daerah akan cepat berkembang walaupun di tengah keterbatasan anggaran di daerah itu.  Investasi dari para investor ini sebagai salah satu bentuk mewujudkan pembangunan di daerah," katanya.

Di sisi lain Kapolri juga meminta kepada investor untuk memperhatikan masyarakat ketika semua izin sudah dipermudah oleh pemerintah daerah.

"Investor juga harus memperhatikan masyarakat sekitarnya, jangan sampai karena ingin mengambil keuntungan yang banyak masyarakat dikorbankan sehingga menyebabkan terjadinya konflik," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017