Bandung (Antara Babel)- Persib Bandung mengalahkan PS TNI 3-1 pada laga lanjutan kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu malam.

Gol Persib berasal dari dua gol Raphael Maitimo dan satu gol Michael Essien, sementara gol PS TNI dicetak Sansan Fauzi menjelang akhir pertandingan.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, Persib langsung bermain agresif dengan mengandalkan kecepatan sayapnya, sedangkan PS TNI mengimbangi dengan serangan balik.

Pangeran Biru selalu memulai serangan melalui sayap kanan yang menjadi titik lemah PS TNI. Beberapa kali area yang dikuasai Agil Munawar ini berhasil diekspoitasi Febri Haryadi yang bermain apik sepanjang pertandingan.

Hasilnya terlihat pada menit ke-15, melalui tusukan Febri yang melewati Agil Munawar yang langsung memberikan umpan mendatar kepada Raphael Maitimo yang sudah menunggu di dalam kotak penalti. Bola yang gagal dihalau kiper Teguh Amiruddin, mengenai tubuh Maitimo untuk masuk ke gawang. 1-0 untuk Persib.

Lima menit kemudian, Maung Bandung menggandakan keunggulan melalui sundulan Essien setelah memaksimalkan tendangan sudut Febri.

PS TNI beberapa kali mencoba membangun serangan melalui Manahati Lestusen, namun upayanya selalu mentah di kaki para pemain belakang Persib. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Persib.

Pada babak kedua, PS TNI yang turun dengan kekuatan pincang berusaha mengejar ketertinggalan, namun fokusnya pertahanan Persib membuat serangan-serangan PS TNI menjadi tumpul.

Sebaliknya Persib malah menambah gol lewat sundulan Maitimo pada menit ke-64 usai menerima umpan lambung Febri Haryadi. Pemain Timnas U-22 ini menjadi bintang lapangan, usai mengkreasi tiga assist.

Menjelang pertandingan berakhir, PS TNI memegang kendali permainan. Beberapa kali anak asuh Ivan Kolev ini menciptakan peluang berbahaya. Sansan Fauzi lalu memperkecil ketertinggalan 1-3 setelah memaksimalkan kemelut di depan gawang I Made Wirawan.

Gol Sansan menjadi gol penutup pertandingan Persib dan PS TNI. Dengan hasil ini, Persib mengkhiri catatan tak pernah dalam empat laga berturut-turut.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017