Bandung (Antara Babel) - Presiden Joko Widodo tiba di Kota Bandung, Jawa Barat untuk mengunjungi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Sumedang, guna menghadiri upacara pelantikan Pamong Praja Muda Angkatan XXIV di lembaga pendidikan tersebut.

Menurut laporan Antara di Lanud Husein Sastranegara, Bandung pada Selasa, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di tempat itu pada sekitar pukul 14.30 WIB.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyambut kedatangan Presiden beserta rombongan di Bumi Parahyangan.

Sebelumnya, Jokowi beserta rombongan kepresidenan telah menempuh penerbangan selama 30 menit dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta menumpang pesawat kepresidenan Indonesia Satu.

Sejumlah pejabat pemerintah yang turut mendampingi Presiden dalam penerbangan yaitu Menko Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto serta Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono.

Usai acara pernyambutan di Lanud Husein Sastranegara, rombongan kepresidenan meneruskan perjalanan ke Kampus IPDN di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Selain itu menurut siaran pers Deputi Bidang Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, pada Selasa petang, Presiden beserta Ibu Iriana dan rombongan akan bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah guna melanjutkan kegiatan kunjungan kerja.

Pewarta: Bayu Prasetyo

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017