Koba (Antara Babel) - Tim dari Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung mengalahkan tim Sumatera Barat dalam ajang sepak takraw pantai "Sport Tourism 2017" yang diselenggarakan di Pantai Terentang, Bangka Tengah, Senin.

Sumatera Barat yang sebelumnya sempat digadang-gadangkan akan merengkuh gelar juara untuk kategori putera dalam ajang sepak takraw pantai harus mengakui keunggulan Belitung Timur.

Kedua tim bersaing sangat ketat dalam meraih angka walaupun pertandingan harus diselesaikan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Belitung Timur.

Atlet dari dua daerah ini menunjukkan kemampuan teknik dan taktik dalam bermain takraw sehingga perolehan angka saling kejar.

Hingga pada akhirnya Sumbar harus mengakui keunggulan Babel dengan angka 21-19 dan 21-16 untuk kemenangan tim dari Babel yang diwakili atlet dari Kabupaten Belitung Timur.

Rian, pemain takraw dari tim Belitung Timur mengakui Sumbar merupakan lawan yang cukup tangguh dan sebelumnya memang sempat diunggulkan karena Sumbar termasuk provinsi yang memiliki banyak atlet takraw yang berkualitas.

"Kendati kami berhasil meraih juara dalam ajang sepak takraw pantai Sport Turism 2017 ini, namun kami mengakui atlet Sumbar sangat bagus," ujarnya.

Ia mengakui pertandingan sepak takraw di Pantai Terentang tidak mudah karena angin saat itu cukup kencang sehingga sangat sulit untuk mengontrol bola.

"Banyak kesalahan yang kami lakukan, juga tim dari Sumbar karena pengaruh angin pantai yang saat itu berhmbus sedikit kencang," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017