Jakarta (Antara Babel) - Juventus membalikkan kedudukan dari tertinggal 0-2 menjadi menang dengan skor akhir 4-2 atas Genoa pada pertandingan pekan kedua Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu.

Penyerang Juventus asal Argentina, Paulo Dybala, menjadi bintang lapangan pada laga ini karena tiga golnya membuat Juventus meraih tiga poin untuk duduk di puncak klasemen sementara.

Genoa memimpin pertandingan 1-0 saat umpan silang Goran Pandev gagal diantisipasi gelandang Juventus, Miralem Pjanic, yang mencetak gol bunuh diri saat laga baru berjalan satu menit.

Andrey Galabinov menggandakan keunggulan Genoa melalui eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Daniele Rugani kepada Galabinov. Skor pun berubah menjadi 2-0 pada menit 7.

Namun Juventus tidak langsung menyerah, sebuah umpan silang yang terarah ke kotak penalti dari Miralem Pjanic mampu dituntaskan Paulo Dybala menjadi gol pada menit 14.

Juventus pun menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada akhir babak pertama melalui eksekusi penalti Paulo Dybala akibat pelanggaran hand ball  Darko Lazovic.

Pada babak kedua, Juan Cuadrado mencetak gol untuk membalikkan kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan Juventus setelah menerima bola terobosan dari Mario Mandzukic pada menit 62.

Gonzalo Higuain memang tidak mencetak gol, namun bekas punggawa Napoli itu menyumbang assist untuk gol ketiga Paulo Dybala yang dicetak pada menit 90. Skor 4-2 bertahan hingga laga selesai.

Berikut susunan pemain dilansir dari Football Italia:

Genoa:
 Perin; Biraschi, Rossettini, Gentiletti; Lazovic, Bertolacci, Veloso, Laxalt; Pandev, Galabinov, Taarabt

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic; Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Pewarta:

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017