Jakarta (Antara Babel) - RasenBallsport Leipzig mengalahkan Freiburg dengan skor 4-1 pada pertandingan kedua Liga Jerman di Stadion Red Bull Arena Leipzig, Minggu.

Timo Werner menjadi pemain paling menonjol pada laga ini karena mencetak dua gol Leipzig di babak kedua yang berbuah kemenangan pertama Leipzig dalam dua pertandingan pertama Liga Jerman. Adapun Freiburg baru mengumpulkan satu poin hasil imbang pada laga pertama.

Pada jalannya laga, Leipzig sempat tertinggal 0-1 dari tim tamu setelah Marco Terrazzino melepaskan umpan yang dimaksimalkan Niederlechner menjadi gol menggunakan sepakan kaki kanan pada menit 23.

Leipzig akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 48 melalui tendangan penjuru Forsberg yang disundul Timo Werner ke sudut kanan gawang Freiburg.

Tendangan kaki kanan Willi Orban mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Leipzig pada menit 55. Gol itu bermula dari umpan sepak pojok yang dilepaskan akurat oleh Jean-Kevin Augustin.

Timo Werner mencetak gol keduanya pada malam ini, sekaligus mengantar Leipzig unggul 3-1. Gol itu tercipta berkat umpan terobosan Jean-Kevin Augustin kepada Werner yang berlari tidak terkawan di area pertahanan Freiburg pada menit 71.

Bruma yang masuk menggantikan Jean-Kevin Augustin pada menit 78, langsung mencetak gol pada menit 80 sesaat setelah menerima umpan melalui sundulan dari Halstenberg.

Freiburg semakin kesulitan untuk mengejar ketertinggalan setelah  Nicolas Hoefler diganjar kartu kuning kedua pada menit 81. Skor 4-1 bertahan hingga laga selesai.

Susunan pemain:

Leipzig : Gulacsi, Klostermann, Orban, Upamecano, Halstenberg, Keita, Demme, Sabitzer, Forsberg, Augustin, Werner.

Freiburg : Schwolow, Lienhart, Schuster, Kempf, Stenzel, Hofler, Frantz, Gunter, Niederlechner, Haberer, Terrazzino.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017