Jakarta (Antara Babel) - Real Madrid bermain imbang dengan skor 2-2 atas Valencia pada pertandingan pekan kedua Liga Spanyol yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Senin dini hari waktu Indonesia.

Gelandang muda Real Madrid, Marco Asensio, mencetak dua gol. Sedangkan gol Valencia dicetak Carlos Soler dan Geoffrey Kondogbia. Hasil ini membuat Real Madrid dan Valencia sama-sama mengumpulkan empat poin dari dua laga pertama Liga Spanyol.

Pada jalannya laga, Real Madrid memimpin 1-0 berkat sepakan akurat Marco Asensio dari dalam kotak penalti yang mengantarkan bola meluncur ke sudut gawang Valencia pada menit 10.

Valencia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat sepakan Carlos Soler daru umpan Tonui Lato tak bisa dihentikan Keylor Navas pada menit 18.

Los Blancos memiliki peluang emas dari sepakan Benzema dan Luca Modric pada menit 21 dan 23. Namun hasil tendangan dua pemain itu hanya mengenai jaring gawang Valencia. Benzema kembali membuang dua peluang dari umpan Gareth Bale dan Toni Kroos pada akhir babak pertama.

Pada menit 53, Benzema kembali gagal memaksimalkan peluang untuk yang kelima kalinya setelah umpan silang Marcelo dari sisi kiri tidak mampu digapai penyerang asal Prancis itu.

Sebaliknya, Valencia berbalik memimpin dengan skor 2-1 dari gol Kondogbia yang meneruskan umpan Rodrigo di menit 77. Gelandang asal Prancis itu menunjukkan ketenangan saat mengeksekusi bola untuk mengelabuki kiper Madrid.

Beruntung Real Madrid menadapatkan tendangan bebas yang dieksekusi Marco Asensio menjadi gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 83. Sepakan Asensio meluncur melewati tembok pemain dan tak mampu dihentikan kiper Valencia.

Real Madrid harus puas dengan hasil imbang 2-2 setelah peluang emas Karim Benzema gagal berbuah gol menyusul penyelamatan cemerlang yang dilakukan Neto pada akhir laga, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Casemiro, Nacho, Marcelo; Kroos, Modric, Isco; Bale Benzema, Asensio.

Valencia (4-4-2): Neto, Montoya; Vezo, Murillo, Lato; Soler, Parejo, Kondogbia, Gaya; Rodrigo, Zaza.

Pewarta:

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017