Jakarta (Antara Babel) - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan terlalu sering menyianyiakan peluang adalah biang keladi seri 2-2 timnya melawan Valencia. Meskipun demikian dia membela Karim Benzema dan Gareth Bale setelah kedua pemain diejek pendukungnya sendiri di Stadion Bernabeu.

Madrid memimpin lebih dulu pada menit 10 berkat tendangan jarak jauh Marcos Asensio, tetapi Valencia menyamakan kedudukan delapan menit kemudian ketika gelandang muda Carlos Soler tak terkawal untuk melepaskan tembakan berbuah gol.

Setelah Benzema dan Bale berulang kali menyianyiakan peluang, debutan Valencia Geoffrey Kondogbia membawa timnya berbalik unggul 2-1 dari tepi kotak penalti setelah barisan pertahanan yang sudah kehilangan Sergio Ramos yang terkena hukuman dan Raphael Varane yang cedera itu, kembali kepayahan.

Asensio lalu menyelamatkan Madrid untuk menyamakan kedudukan tujuh menit sebelum bubaran dengan tendangan bebas dari jarak 20 yard. Peluang gol terakhir Madrid terbuang cuma-cuma ketika sundulan Benzema dihalau penjaga gawang tim tamu Neto pada menit tambahan.

Pelatih Los Blancos berkata dalam jumpa pers pascapertandingan di Bernabeu bahwa dia tidak senang harus kehilangan dua poin, namun paham ada peluang yang gagal dimanfaatkan.

"Saya tak senang atas hasilnya. Meskipun hari ini kami telah bermain bagus sekali dan layak mendapatkan lebih. Kami kehilangan dua poin, tapi saya sangat bangga kepada pemain-pemain saya. Saat kedudukan 1-2 tidaklah mudah, tapi kami sudah berjuang sampai akhir, dan punya peluang memenangkan pertandingan," tutup dia dalam laman ESPN.

Pewarta:

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017