Pangkalpinang  (Antara Babel) - Dalam rangkaian kegiatan Asia Tin Week 2017 di Kunming, China Direktur Utama PT Timah (Persero) Tbk (TINS) M Riza Pahlevi Tabrani bersama Presiden Yunnan Tin Group (Holding) Company Limited, Mr. Zhang Tao menandatangani Perjanjian Kerangka Kerjasama Strategis (The Strategic Cooperation Framework Agreement).

Kesepakatan kerja sama antara kedua perusahaan produsen timah terbesar ini dalam rangka menjalin kemitraan dan kerja sama dalam bidang pemrosesan timah khususnya industri berbahan kimia timah serta pengembangan dan pemanfaatan sumber daya timah.

Yunnan Tin Group (Holding) Company Ltd merupakan perusahaan konglomerasi nonferrous milik negara (BUMN-nya China), bergerak dibidang produksi dan penjualan produk timah kimia dan produk timah. Sedangkan PT Timah merupakan perseroan terbatas yang bergerak dalam bidang eksplorasi, eksploitasi, peleburan dan pemurnian, serta pemasaran produk timah.

Di tempat yang sama, kerja sama dibidang industri hilir pertimahan juga dilakukan anak usaha TINS, PT Timah Industri dengan Yunnan Tin Company, Ltd. Penandatanganan dilakukan oleh Dirut PT Timah Industri Purwoko dengan Presiden Yunnan Tin Company, ltd, Mr. Tang Fa.

Tujuan dari perjanjian kerja sama ini adalah untuk melaksanakan persyaratan Perjanjian Kerangka Kerja Sama Strategis yang telah ditandatangani oleh perusahaan induk yakni Yunnan Tin Group (Holding) Company Limited dan TINS. Bentuk kerja sama kedua perusahaan ini yakni kerja sama dalam produk kimia timah, produk berbasis timah dan pengembangan strategis.

Pewarta: Aprionis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017