Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar doa bersama dengan masyarakat dalam rangka syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-260 Kota Pangkalpinang di rumah dinas wali kota, Jumat sore.

Kabag Humas Pemkot Pangkalpinang, Hasan Rumata, mengatakan kegiatan doa bersama tersebut merupakan rangkaian acara perayaan HUT Kota Pangkalpinang dari beberapa acara yang sudah digelar sebelumnya.

"Doa bersama ini dilaksanakan juga sebagai bentuk rasa syukur dan untuk mendoakan agar Kota Pangkalpinang menjadi kota yang semakin maju dan sejahtera," katanya.

Selain melaksanakan doa bersama, Wali Kota Pangkalpinang juga menghadiri sholat Magrib dan "nganggung" bersama pada pukul 18.00 WIB di rumah dinas wali kota.

"Setelah itu wali kota juga menghadiri undangan Sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan ramah tamah sholawat dan tausiyah dari KH. Muhammad Sholeh Basalamah dan Doktor Syeikh Hasan Adam dari Sudan," ujarnya.

Dalam acara doa bersama ini Pemkot Pangkalpinang mengundang KH Muhammad Sholeh Basalamah, pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Jatibareng, Brebes, Jawa Tengah dan Doktor Syeikh Hasan Adam dari Sudan.

Dalam kegiatan yang berlangsung khusyuk ini ratusan jamaah yang hadir turut membacakan shalawat dan berzikir bersama yang dipimpin oleh KH Muhammad Sholeh Basalamah.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017