Pangkalpinang (Antara Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan segera mengimplementasikan pembangunan sektor pariwisata guna meningkatkan kunjungan wisatawan dan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

"Kita tidak ingin lagi berangan-angan dan merencanakan berbagai kegiatan pembangunan sektor pariwisata ini," kata Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan saat ini pembangunan lebih difokuskan pada sektor pariwisata guna meningkatan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara supaya mereka menikmati keindahan alam, kuliner, dan kebudayaan masyarakat di daerah itu.

"Pembangunan sektor pariwisata ini tidak lagi menitikberatkan di infrastruktur, tetapi lebih dioptimalkan kegiatan promosi ke tingkat nasional dan internasional," ujarnya.

Erzaldi mengatakan pembangunan infrastruktur pariwisata tahun ini dan ke depan akan lebih banyak dilakukan oleh swasta, sedangkan pemerintah daerah berupaya menarik wisatawan melalui kegiatan promosi, seminar, pameran, dan berbagai kegiatan olah raga di tingkat nasional dan internasional.

"Kegiatan promosi akan dilakukan dengan cara-cara kita dan tidak lagi melalui spanduk, reklame menampilkan potensi pariwisata di media massa," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, pemerintah provinsi tahun depan akan menggelar berbagai kegiatan bertaraf internasional yang banyak mendatangkan warga negara asing ke daerah itu.

"Kita harus segera merealisasikan pembangunan pariwisata ini dan tidak lagi menyatakan siap dan siap. Jika ini terus dilakukan maka pariwisata ini tidak akan maju," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017