Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggandeng 20 travel agen asal China untuk meningkatkan investasi dan kunjungan wisatawan di daerah itu.

"Kita berharap dengan adanya penjajakan kerja sama akan mengoptimalkan penerbangan internasional di daerah ini," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan kerja sama dengan 20 travel agen, maka akan ada penerbangan langsung dari Bandara Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, ke China.

"Kita berusaha agar penerbangan internasional ini segera terwujud, sehingga status Bandara Internasional di Belitung lebih optimal," ujarnya.

Menurut dia untuk mempercepat langkah kerja sama ini, pemerintah provinsi menggandeng Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) untuk mendorong travel agen tersebut, karena mereka masih mempertimbangkan peluang  apa yang dapat mereka ambil dari penerbangan ini.

"Penerbangan langsung Tanjung Pandan - China akan menggunakan sistem charter flight Sriwijaya yang akan dilakukan tiga kali dalam satu minggu," ujarnya.

Ia mengatakan dalam wkatu dekat GIPI bersama agen travel tersebut akan berkunjung ke Babel untuk melihat peluang apa yang akan mereka ambil.

"Akhir Oktober nanti mereka akan berkunjung ke Babel untuk melihat peluang wisata kita. Dengan begitu kita harap kerjasama ini segera terwujud," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017