Toboali (Antara Babel) - Atlet taekwondo Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meraih empat medali emas dan dua medali perak dalam Kejuaraan Internasional Invitation 2017 di Bandung pada 23 hingga 24 September 2017.

"Ini suatu kebanggaan dan prestasi para atlet mampu meraih emas dan perak di kejuaran taekwondo bertaraf internasional," kata Ketua Taekwondo Kabupaten Bangka Selatan Sahrul di Bandung, Senin.

Ia menjelaskan semua atlet dari Kabupaten Bangka Selatan pada kejuaraan taekwondo internasional ini berhasil meraih mendali. Dua negara yang ikut dalam kompetisi ini yaitu Kamboja dan Timur Leste serta atlet taekwondo di seluruh provinsi se-Indonesia.

"Kalau dari dalam negeri hampir semuanya ikut, sedangkan luar negeri hanya Malaysia tidak hadir dalam kejuaran ini," katanya.

Ia mengaku sangat bangga dengan hasil perolehan medali yang berhasil disumbangkan para atlet pada kejuaraan ini.

"Perasaan saya sangat terharu ketika enam atlet yang kita kirim naik ke atas podium dan meraih medali," ujarnya.

Ia berharap prestasi yang diperoleh dalam kejuaraan ini menjadi pamacu semangat atlet lain dan bagi atlet yang telah berhasil meraih medali jangan cepat merasa puas.

"Atlet yang berhasil meraih medali jangan cepat merasa puas namun harus ditingkatkan lagi, karena tidak lama lagi akan ada kejuaraan tingkat provinsi dan bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih," harapnya.

Ketua KONI Kabupaten Bangka Selatan Edi Djunaidi mengatakan sangat berterima kasih kepada atlet yang telah meraih medali dan bisa mengharumkan nama baik daerah ini.

"Terimakasih kepada atlet yang telah berprestasi jadikan prestasi ini sebagai pelajaran berharga untuk memberikan semangat kepada atlet yang lain, sehingga sama-sama bisa meraih prestasi seperti yang diharapkan," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017