Pangkalpinang (Antara Babel) - Bakal calon Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty "Ibu Kite" mengunjungi gurunya sekaligus tokoh budayawan dan seni Kota Pangkalpinang yang juga pendiri Sanggar Warisan Budaya, Ibnu Hajar Emha, Sabtu.

"Bapak Ibnu Hajar itu adalah guru saya yang pernah mengajar menari sewaktu Sanggar Warisan Budaya masih menumpang latihan di Hotel Wisma Jaya yang sekarang hotel tersebut berubah nama menjadi Hotel Centrum, persis di simpang jalan berhadapan dengan kantor DPD Partai Golkar Pangkalpinang," katanya.

Endang menceritakan, sewaktu acara silaturahim dengan warga Jalan Masjid Almizan Kampak ia sempat bertemu dengan guru tarinya dan kemudian ia meminta gurunya itu untuk duduk di depan mendampinginya bersama sahabatnya Rikky Fermana Sinyu Pengkal.

"Pak Ibnu ini adalah guru saya, saya dan Rikky ini pernah belajar tari daerah sama beliau dan saya sangat mengapresiasi dedikasi beliau dalam menjaga dan melestarikan seni budaya dan adat Bangka, baik seni tari maupun budaya asli Bangka," katanya.

Ibnu Hajar Emha sendiri menyambut baik dan menyatakan mendukung anak didiknya itu maju pada pemilihan Wali Kota Pangkalpinang tahun 2018.

"Sebagai seorang guru saya bangga mempunyai anak didik yang pernah menimba ilmu walaupun hanya belajar tari. Saya mendukung Endang menjadi Wali Kota Pangkalpinang apalagi ia sama-sama mau menjaga dan melestarikan budaya Bangka. Insya Allah kami dukung 'Ibu Kite'," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017