Pangkalpinang (Antara Babel) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadikan kegiatan "Babel Fair 2017" sebagai ajang promosi produk khas daerah guna semakin menggeliatkan usaha mikro kecil dan menengah.

"Event ini merupakan momentum kita memperkenalkan produk khas daerah ke tingkat nasional," kata Ketua Umum Dekranasda Kepulauan Babel, Melati Erzaldi di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan, Babel Fair tahun ini akan digelar pada 23 hingga 26 November 2017 dimana para pelaku usaha mikro kecil menengah dapat mempromosikan produk pangan, kerajinan dan lainnya.

"Kita sudah merangkul para UMKM se-Bangka Belitung untuk mengikuti pameran promosi produk unggulan daerah, seperti makanan maupun kerajinan khas agar lebih dikenal di tingkat nasional," ujarnya.

Melati mengatakan selain menonjolkan produk khas daerah ajang ini juga akan menampilkan peragaan busana dengan meluncurkan motif terbaru dari batik khas daerah sekaligus memperkenalkan branding tenun cual.

"Kita akan menggelar peragaan busana dan juga mempromosikan potensi investasi dalam mengembangkan usaha kecil menengah di daerah ini," ujarnya.

Untuk kegiatan promosi potensi investasi ini Dekranasda bekerja sama dengan pihak perbankan.

"Di kesempatan ini kita juga akan menonjolkan pameran investasi untuk mengenalkan wisata agar dapat menarik berbagai investor untuk berinvestasi di daerah ini," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017