Napoli, Italia (Antara Babel) - Napoli berhasil membekuk Sassuolo 3-1 dalam laga pekan ke-11 Liga Italia di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Minggu.

Kemenangan itu diwarnai keberhasilan penyerang Napoli, Dries Mertens, mencapai raihan 60 gol di Seri A. Gol Mertens melengkapi gol-gol yang dicetak Jose Callejon dan Allan, sementara Sassuolo membalas lewat Diego Falcinelli.

Keberhasilan mengantongi tiga poin tambahan membuat tim besutan Maurizio Sarri kembali memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan raihan 31 poin dan terpaut tiga poin dari Juventus (28) di peringkat kedua dan Lazio (28) di posisi ketiga.

Napoli yang tampil menyerang sejak awal akhirnya bisa membuka keunggulan lewat Allan yang melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti pada menit 22.

Pada menit 41 Sassuolo berhasil mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol penyama kedudukan saat Falcinelli menanduk umpan silang kiriman Matteo Politano.

Namun, semenit jelang babak pertama rampung Callejon berhasil merebut kembali keunggulan bagi Napoli lewat tembakan keras jarak jauh yang berhasil memanfaatkan celah di sudut sempit menyusul situasi sepak pojok. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Mertens memperbesar keunggulan Napoli di awal-awal babak kedua ketika ia menyelesaikan umpan sundulan Raul Albiol menyambut sepak pojok pada menit 54.

Skor 3-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga usai.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia:

Napoli (4-3-3): Pepe Reina (PG); Christian Maggio, Raul Albiol, Vlad Chiriches, Faouzi Ghoulam; Allan, Jorginho, Marek Hamsik (Piotr Zielinski); Jose Callejon (Marko Rog), Dries Mertens, Lorenzo Insigne (Emanuele Giaccherini)
Pelatih: Maurizio Sarri

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli (PG); Marcello Gazzola, Paolo Cannavaro, Francesco Acerbi, Federico Peluso; Luca Mazzitelli (Nicholas Pierini), Stefano Sensi, Francesco Cassata; Matteo Politano, Diego Falcinelli (Gianluca Scamacca), Antonio Ragusa (Simone Missiroli)
Pelatih: Cristian Bucchi.

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017