Pangkalpinang (Antara Babel) - Forum Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar kegiatan "BUMN Mengajar" yang dijadwalkan berlangsung di Graha PT Timah di Pangkalpinang, Kamis (16/11).

Berbeda dengan kegiatan serupa sebelumnya, "BUMN Mengajar" kali ini rencananya dihadiri sekitar 500 peserta yang terdiri atas para mahasiwa dari berbagai perguruan tinggi seperti dari Universitas Bangka Belitung (UBB), Pertiba, Atma Luhur, Ibek, STAIN, STKIP Muhammadiyah, Polman, dan Akper.

Juga dijadwalkan hadir para perwakilan mitra binaan BUMN di Babel, civitas akademika perguruan tinggi, jajaran pemerintah daerah, serta para pimpinan BUMN di daerah ini.

"Kalau biasanya kita menggelar 'BUMN Mengajar' langsung mendatangi perguruan tinggi dengan jumlah peserta hanya sekitar 80 mahasiswa, kali ini kita adakan di Graha PT Timah karena jumlah peserta yang lumayan besar," ujar Ketua Panitia Pelaksana "BUMN Mengajar", Agus Tri Setiono pada rapat panitia di Pangkalpinang, Selasa (31/10) sore.

Rapat juga dihadiri Ketua Forum BUMN Babel Susanna Saragih dari PT Garuda Indonesia, Sekretaris Forum BUMN Harry Elfitra (PT BGR), Bendahara Forum BUMN Anne Roosfianti (PT Taspen), beserta sejumlah anggota antara lain Adrian Radiansyah (PT Bank BTN), Renny Hutagalung (PT Timah) dan Iwan (PT Jiwasraya).


Suasana rapat panitia pelaksana program "BUMN Mengajar".  (antarababel.com/Riza Mulyadi)

Menurut Agus Tri Setiono, "BUMN Mengajar" yang akan berlangsung mulai pukul 08.30 sampai 12.30 WIB itu menghadirkan pembicara utama Ade S Martadipura dari Mandiri University.

"Jika pada beberapa kali 'BUMN Mengajar' pematerinya hanya dari kalangan BUMN di Babel saja, kali ini kita mendatangkan pembicara dari Mandiri University. Selain itu juga akan tampil sebagai pemateri Direktur Utama PT Timah, Bapak M Riza Pahlevi Tabrani," ujarnya.

Agus Tri Setiono yang juga Pimpinan Area PT Bank Mandiri Wilayah Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan materi yang akan disampaikan Ade S Martadipura adalah tentang "Entrepreneurship dan Kewirausahaan".

Ketua Forum BUMN Babel Susanna Saragih mengatakan, pada kesempatan yang rencananya juga dihadiri utusan dari Kementerian BUMN itu akan ditandatangani "Memorandum of Understanding (MoU)" antara Forum BUMN Babel dengan para pimpinan perguruan tinggi se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait pelaksanaan program "BUMN Mengajar".

Ia menyebutkan, sejak awal Oktober 2017 program "BUMN Mengajar" sudah melaksanakan dua kali kuliah umum yakni di Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi UBB dengan pembicara masing-masing dari PT Bank BTN dan PT Bank BRI.

"Pada Senin (6/11) depan kita juga menjadwalkan kegiatan yang sama di Fakultas Hukum UBB dengan pemateri dari PT PLN Wilayah Babel. Setelah ini program 'BUMN Mengajar' akan kita laksanakan secara bergiliran ke seluruh perguruan tinggi yang ada di Babel," katanya.


Suasana rapat panitia pelaksana program "BUMN Mengajar".  (antarababel.com/Riza Mulyadi)

Susanna mengaku optimistis kegiatan "BUMN Mengajar" yang digagas Forum BUMN Babel ini akan mendapatkan atensi luas dari berbagai kalangan di daerah ini.

"Kami juga berharap program 'BUMN Mengajar' ini dapat memberi manfaat sekaligus menambah pengetahuan para mahasiswa menjelang menghadapi dunia kerja nanti," katanya.

Pewarta:

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017