Pangkalpinang (Antara Babel) - Wali Kota Pangkalpinang,  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Irwansyah meninjau RSUD Depati Hamzah "Green Hospital" guna mengetahui progres pembangunan rumah sakit tersebut.

"Dari hasil pengecekan tadi pagi, untuk progres pembangunan sudah mencapai 95 persen dan Insya Allah awal tahun depan sudah bisa beroperasi," katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Menurut Irwansyah dengan melihat progres saat ini pihaknya optimistis "Green Hospital" akan selesai 100 persen sesuai batas waktu kontrak pada 4 Desember nanti.


(antarababel.com/Try Mustika Hardi)

"Kami berharap pada tahap akhir ini pembangunan dapat berjalan lancar. Untuk itu kami mohon doa dari masyarakat Pangkalpinang agar 'Green Hospital' selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.


(antarababel.com/Try Mustika Hardi)

Irwansyah mengatakan, jika Desember atau awal tahun nanti sudah dioperasikan, pihaknya berkomitmen bukan hanya fasilitas saja yang akan diperbaiki, namun juga sumber daya manusia untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

"Saat ini Dirjen Kesehatan sudah menyetujui untuk mengirim dokter spesialis dari Jakarta. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik," katanya.

Selain itu, saat ini untuk fasilitas dan peralatan kesehatan, pihak RSUD Depati Hamzah tetap mengunakan yang sudah ada.


(antarababel.com/Try Mustika Hardi)

"Namun kami juga akan tetap mengajukan bantuan kepada Kementerian Kesehatan untuk menyediakan peralatan yang dibutuhkan. Selain itu kami yakin ke depan 'Green Hospital' bisa diharapkan menjadi rujukan utama masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017