Pangkalpinang (Antara Babel) - Bakal Calon Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Endang Kusumawaty bersama Tim Cinta "Ibu Kite", Kamis (16/11) berbagi kasih sayang kepada anak-anak sekolah dasar (SD) yang ada di Kelurahan seluruh Kecamatan Bukit Tani.

Sahabat Endang Kusumawaty, Rikky Fermana, Jumat, mengatakan berbagai peralatan sekolah disumbangkan oleh Endang sebagai salah satu bentuk kepedulian calon keterwakilan perempuan yang akan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pangkalpinang 2018.

"Ibu Kite membagikan seragam SD dan paket alat tulis kepada anak pelajar SD, diperuntukkan kepada keluarga yang kurang mampu seperti anak yatim piatu dan anak-anak yang kurang  beruntung dalam kehidupannya," katanya.

Rikky mengatakan, ada sekitar 140 seragam SD dan paket alat tulis sekolah yang dibagikan kepada anak pelajar SD di Kecamatan Bukit Intan.

"Untuk saat ini Ibu Kite memberikan kepada setiap kelurahan 20 seragam SD," katanya.

Menurutnya pemberian baju seragam SD dan paket alat tulis dari ibu kite bukan semata-mata dalam rangka pencalonan sahabatnya sebagai bakal calon Wali Kota Pangkalpinang, akan tetapi sebelum mempunyai keinginan maju Pilwako, Endang sudah lama menyampaikan inginan bersedekah pakaian seragaam SD kepada keluarga yang kurang mampu khususnya anak yatim atau yang miskin.

"Ibu Kite ingin berbagi kasih dan rezeki kepada masyarakat Pangkalpinang, Dia sumbangkan dari sebagian zakat hartanya yang mungkin selama ini di daerah lainnya dan kami mendata sekitar lima bulan yang lalu," ujarnya.

Pembagian baju seragam SD dan paket alat tulis belajar tersebut bertempat di Jalan Air Itam Pangkalpinang dan juga diisi ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Hendi Kurnia.

Sementara Endang Kusumawaty mengungkapkan bahwa pemberian seragam sekolah kepada anak pelajar SD sebagai wujud rasa sayang dan pedulinya kepada generasi muda bangsa  dan ibadahnya kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah kebetulan Allah SWT menitipkan rezeki yang lebih kepada saya selama merintiskan usaha di perantauan atau di negeri orang lain dan sebagian dari zakat harta saya pindahkan ke masyarakat Pangkalpinang. Insya Allah terpilih atau tidaknya saya sebagai Wali Kota Pangkalpinang oleh masyarakat, kegiatan pembagian baju seragam SD tetap saya lakukan. Mohon doanya agar selalu dimudahkan rezeki dan usaha saya oleh Allah SWT," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017