Muntok  (Antara Babel) - Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Parhan Ali meminta Rumah Sakit Umum Daerah Sejiran Setason terus memperbaiki pelayanan agar mampu memberikan sumbangsih dalam gerak pembangunan yang dijalankan.

"Tingkatkan pelayanan untuk masyarakat karena pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi salah satu kebutuhan mendasar yang wajib dipenuhi oleh pemerintah," kata Bupati Parhan Ali di Muntok, Rabu.

Menurut dia, keberhasilan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat akan tercapai dengan adanya semangat kebersamaan di internal instansi dan luar lingkungan rumah sakit.

"Dengan adanya semangat kebersamaan antarlembaga kami optimistis akan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Sejiran Setason," kata dia.

Parhan Ali mengajak saat ini RSUD Sejiran Setason sudah memiliki predikat tipe C dan diharapkan ke depan prestasi akan semakin meningkat, baik dari bidang penyediaan tenaga medis, manajemen maupun pelayanan guna memberikan sumbangsih yang terbaik untuk masyarakat bangka barat.

Hal ini dikatakan bupati pada peringatan ulang tahun ke-11 RSUD Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat yang digelar di halaman rumah sakit milik pemerintah daerah setempat.

Selain merayakan ulang tahun, pada kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melakukan penadatanganan kerja sama dengan BPJS Kesehatan Kantor Wilayah Bangka Belitung, sebagai tindak lanjut regulasi Pemerintah Pusat dalam bidang kesehatan.

Kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani langsung Bupati Parhan dengan Kepala BPJS Kesehatan Kanwil Babel, Syaiful, disaksikan Kajari Bangka Barat, Kepala Dinas Kesehatan, Danramil Muntok, Kepala BPJS Bangka Barat, dan Direktur RSUD Sejiran Setason, selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan peresmian gedung Hemodialisa, oleh Kajari Bangka Barat, Neva Sari Susanti, serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Parhan Ali.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017