Kupang, (ANTARA Babel) - Telkomsel telah menambah kapasitas jaringan sebesar 30 persen untuk mengantisipasi lonjakan trafik jaringan pada musim liburan Natal dan Tahun Baru 2013 di wilayah Nusa Tenggara.

"Telkomsel siap mengantisipasi lonjakan trafik jaringan pada musim liburan Natal dan Tahun Baru 2013, dengan terus melakukan optimalisasi jaringan serta secara terjadwal meremajakan perangkat network di wilayah regional Bali Nusa Tenggara (Bali Nusra)," kata Communications PT Telkomsel Regional Bali Nusa Tenggara Pandu Maulana, Selasa.

Dia mengemukakan hal itu menjawab pertanyaan melalui surat elekronik, terkait antisipasi Telkomsel menghadapi hari Raya Natal 25 Desember 2012 dan Tahun Baru 1 Januari 2013 di wilayah Nusa Tenggara.

Di Bali, kata dia, peningkatan kapasitas jaringan hingga lebih dari 30 persen difokuskan di daerah padat kunjungan wisatawan seperti Kuta, Legian, Jimbaran, Nusa Dua, Ubud, Tanjung Benoa, Renon, Bandara Ngurah Rai, hingga jalur Pelabuhan Gilimanuk, Padang Bai.

Sedangkan untuk Nusa Tenggara Barat, peningkatan dilakukan disekitar Bandara Internasional Lombok, Pantai Kuta Lombok, Senggigi, Lombok Timur, dan seluruh alun-alun di semua kota dan kabupaten tempat pusat digelarnya berbagai aktivitas menyambut tahun baru.

Khusus di Nusa Tenggara Timur, fokus peningkatan kapasitas jaringan dilakukan di Kota Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan sekitarnya.

"Beberapa waktu lalu, Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga beserta Direktur Sales Telkomsel Mas¿ud Khamid datang ke Kupang dan meninjau langsung peningkatan kapasitas jaringan," katanya.

Selain melakukan pemantauan kualitas jaringan di lapangan, Direktur Utama Telkomsel juga serius memperhatikan ketersediaan produk Telkomsel di pasar serta memastikan kesiapan pelayanan kepada pelanggan khususnya pada saat musim liburan, kata Pandu Maulana.

Pandu menambahkan, Telkomsel juga konsisten menjaga kualitas jaringan agar para pelanggan eksisting maupun pelanggan yang sedang berlibur di kawasan wisata dapat tetap nyaman dalam melakukan komunikasi suara, SMS, maupun data dalam kondisi paling 'over peak' sekalipun.

Artinya, Telkomsel secara rutin menyiapkan seluruh elemen serta menambah kapasitas jaringan agar dapat memadai dalam memberikan kenyamanan komunikasi bagi pelanggan baik di hari biasa maupun dalam momentum libur hari besar nasional.
T.B017

Pewarta:

Editor : Ida


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2012