Pangkalpinang (Antara Babel) - Empat partai politik yakni PAN, Golkar, PKB dan Partai Demokrat sepakat mengusung Endang Kusumawaty "Ibu Kite" berpasangan dengan Ismiryadi "Dodot" sebagai calon Wali Kota dan Wakil wali Kota Pangkalpinang pada Pilkada 2018.
     
Ketua DPC PAN Kota Pangkalpinang, Andi, Selasa, mengatakan, rapat koalisi parpol sepakat mengusung Endang sebagai calon wali kota dan Ismiryadi sebagai calon wakil wali kota dengan tagline "Eksis".

"Memang benar, pada rapat koalisi partai malam kemarin sudah kami putuskan bersama mengusung Endang Kusumawaty dan Ismiryadi. Kami sepakat secepatnya ke DPP untuk mengurus agar segera diterbitkan SK penetapan pasangan calon," katanya.

Dia menyebutkan bahwa keputusan rapat koalisi partai dituangkan dalam Surat Pernyataan Kesepakatan Nomor 01/Surat-Kesepakatan/Koalisi-Parpol/XII/2017 tentang Pengusungan Endang Kusumawaty sebagai Cawako Pangkalpinang dan Ismiryadi sebagai Cawawako Pangkalpinang Periode 2018-2023.

Selain itu, dalam berita acara Nomor 01/BA-RAPAT/Koalisi Parpol/XII/2017 juga ditetapkan Andi sebagai Ketua Tim Kampanye/Pemenangan, Helfira Ilhamsyah sebagai Sekretaris, Pribadi Musim sebagai Bendahara dan Muhammad Rusdi sebagai Koordinator LO.

"Insya Allah dalam waktu dekat kami akan kembali rapat untuk mengurus SK pasangan cawako dan cawawako agar segera diterbitkan dan persiapan deklarasinya. Kami optimistis dengan adanya Bang Dodot yang bersedia berpasangan dengan Ibu Kite akan menambah elektabilitas pasangan Eksis ini," ujarnya.



Bukan Orang Baru

Ismiryadi "Dodot" sendiri mengakui Endang bukan orang baru di dunia politik dan diyakini memiliki kemampuan untuk memimpin Kota Pangkalpinang.

"Melihat sepak terjangnya, Endang ini bukan orang baru di dunia politik. Di Kota Bekasi, Endang juga menjabat Wakil Ketua DPC Partai Demokrat dan suaminya Irfan Suryanegara adalah Ketua DPD Partai Demokrat di Provinsi Jawa Barat," ujarnya.

Menurut dia, Endang memiliki pengalaman politik di tanah air. Hanya saja di Pangkalpinang Endang dianggap baru terjun ke dunia politik.
     
"Suaminya itu senior saya waktu sama-sama pimpinan DPRD. Saya Ketua DPRD Babel, Pak Irfan di Jawa Barat. Mereka bukan orang baru," jelasnya.

Untuk itu dia ingin menyakinkan masyarakat Pangkalpinang bahwa "Eksis" siap membangun Pangkalpinang menjadi lebih baik. Ingin membangun Kota Bermartabat, Maju dan Hebat.

Dalam silaturahim dengan ratusan warga Jalan Sekolah Kampung Melintang, Pangkalpinang, Senin (11/12), Endang dan Ismiryadi memperkenalkan diri untuk mengabdi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang.
     
Di hadapan ratusan warga pasangan "Eksis" menyatakan siap membangun Pangkalpinang. Dodot pun menyakinkan warga bahwa Endang dan dirinya akan bekerja maksimal bila diberikan kesempatan untuk memimpin Pangkalpinang.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017