Toboali (Antara Babel) - Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid membuka secara resmi Festival Reog, Kuda Lumping dan Tari Kreasi Nusantara II tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke-67 di Kecamatan Pulau Besar.

"Mohon maaf saya sampaikan kepada masyarakat atas ketidakhadiran Bapak Gubernur dan Bapak Bupati dalam acara ini karena ada tugas yang tidak bisa diwakilkan," kata Riza di Toboali, Selasa.

Dalam sambutannya ia menyebutkan pentingnya revitalisasi dan percepatan pembangunan desa dan daerah transmigrasi.

"Selain itu juga sinergitas berbagai elemen dalam pembangunan manusia seutuhnya juga sangat penting," kata dia.

Menurut Riza, pembangunan bukan hanya sebatas infrastruktur saja, tetapi pembangunan SDM jauh lebih penting dan utama.

"Pada Hari Bhakti Transmigrasi ini mari kita seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan konsisten dalam menjaga generasi agar terhindar dari hal hal yang merusak," ujarnya.

Pada kesempatan itu wabup juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh instansi yang turut andil dalam peringatan HUT Transmigrasi ke-67 di Kecamatan Pulau Besar.

Camat Pulau Besar, Sumindar mengatakan untuk mengisi kegiatan Hari Bhakti Transmigrasi dilaksanakan Festival Reog dan Kuda Lumping serta Tari Kreasi Nusantara II.

"Tahun ini diikuti 36 peserta se-Bangka Belitung terdiri atas peserta reog lima kontingen dan 21 klub kuda lumping serta 10 tim tari kreasi," kata dia.

Sumindar mengatakan kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari hingga Kamis (14/12) .

Pewarta: Juniardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017