Jakarta (Antara Babel) - AC Milan gagal memanfaatkan momentum tiga kemenangan beruntun pada semua ajang, setelah menelan kekalahan memalukan dari tim papan bawah, Hellas Verona, pada pertandingan Liga Italia pekan ke-17 di Stadion Bentegodi, Minggu.

AC Milan yang menggelontorkan lebih dari 200 juta euro untuk membeli banyak pemain pada awal musim ini ternyata tidak lebih baik dari pasukan Hellas Verona yang membombardir anak asuh Gennaro Gattuso berkat gol Caracciolo, Moise Kean dan Daniel Bessa.

Sebaliknya, frustasi justru diperlihatkan pemain AC Milan, Suso, yang melakukan pelanggaran berbuah kartu merah saat laga akan berakhir.

Hasil ini membuat Gattuso "sakit kepala" untuk menemukan formula yang tepat guna membangun kembali AC Milan selepas kegagalan pelatih Vincenzo Montella yang dipecat bulan lalu.

Setelah ditahan Benevento 2-2 awal Desember, Gattuso telah mengubah pola permainan Milan dari 3-4-3 menjadi lebih menyerang dengan skema formasi 4-3-3, kendati permainan mereka masih jauh dari harapan.

AC Milan kini tertahan pada posisi tujuh klasemen Liga Italia dengan perolehan 24 poin, sedangkan Hellas naik ke posisi 17 dengan 13 poin.

Pada jalannya laga, lambatnya permainan AC Milan harus dibayar dengan gol Hellas Verona yang dicetak dari sundulan Antonio Caracciolo yang meneruskan umpan sepakan penjuru Romulo pada menit 24.

AC Milan mencoba bangkit dengan peluang-peluang yang dihasilkan  Riccardo Montolivo, Suso, dan Fabio Borini, namun skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Melalui serangan balik, Hellas justru menambah skor berkat gol sepakan kaki kiri Moise Kean yang menyambar umpan Daniel Bessa pada menit 55.

Gatusso pun memasukkan Andre Silva guna menggantikan Nikola Kalinic yang miskin dalam menciptakan peluang.

Kehadiran André Silva memberina warna baru dalam serangan Milan, ia pun menciptakan peluang melalui sepakan namun masih mampu diblokir pemain Verona.

Namun di tengah upaya mencari gol, AC Milan justru meninggalkan lubang di lini pertahanan yang dimanfaatkan Daniel Bessa untuk mencetak gol dari serangan balik pada menit 77.

Tim tamu terpaksa bermain dengan 10 orang di lapangan setelah Suso diganjar kartu merah akibat menerjang pemain Hellas dalam sebuah perebutan bola. AC Milan pun membawa pulang kekalahan 0-3 dari markas Hellas, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Verona: Nicolas; Ferrari, Caracciolo, Heurtaux, Caceres; Romulo, Buchel, B Zuculini, Verde; Valoti (Bessa 22) (F Zuculini 85); Cerci (Kean 32)

AC Milan: G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez (Cutrone 46); Kessie, Montolivo (Locatelli 70), Bonaventura; Suso, Kalinic (Andre Silva 57), Borini

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017