Koba  (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelontorkam dana sebesar Rp50 miliar untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2018.

"Pemprov Babel membantu Rp50 miliar dari APBD melalui pos dana hibah untuk kegiatan Porprov yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bangka Tengah pada November 2018," kata Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan di Koba, Babel, Senin.

Ia menjelaskan, dana Rp50 miliar itu untuk operasional yaitu pembangunan sarana olahraga, seperti bangun venue kolam renang, venue sepakbola, venue dayung, dan venue cabang olahraga lainnya yang belum rampung.

"Kekurangannya nanti akan dianggarkan dalam APBD perubahan dengan angka belum bisa ditaksir karena harus mendapat persetujuan DPRD Babel," katanya.

Namun Erzaldi berharap ada kontribusi pihak swasta dan sponsorship untuk menyukseskan helatan olahraga tingkat provinsi itu.

"Berapa kebutuhannya dan berapa kekurangannya, tergantung dengan jumlah cabang olahraga dan jumlah atlit yang mengikuti Porprov nanti," ujarnya.

Ia mengatakan, anggaran Porprov itu diusulkan dengan perbandingan 70:30 yaitu 70 APBD Provinsi Babel dan 30 APBD Bangka Tengah karena anggaran penyelenggaraannya cukup besar.

"Perlu juga dukungan semua pihak, yakni APBD provinsi, APBD kabupaten dan kota dari daerah lainnya," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017