Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus meningkatkan kompetensi guru pendidikan jasmani guna meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Edison Taher, Jumat, mengatakan saat ini guru olahraga di Pangkalpinang sudah memiliki kompetensi yang sangat baik.

"Kualitas ini bukan hanya isapan jempol belaka, karena banyaknya prestasi anak didik dalam even olahraga pelajar tingkat provinsi, dimana Pangkalpinang selalu lebih unggul," katanya.

Dia mengatakan, keberhasilan dan banyaknya prestasi dari berbagai ajang lomba olahraga tidak lepas dari peran serta guru olahraga yang optimal dalam mendidiknya.

Ia mengakui saat ini dikarenakan keterbatasan anggaran para guru olahraga masih kesulitan melakukan pembinaan terhadap para anak didik dikarenakan terbatasnya sarana dan prasarana olahraga di sekolah.

"Kita memang kekurangan sarana dan prasarana olahraga di sekolah, akan tetapi kami dari Dinas Pendidikan akan berupaya menyiasati itu agar perestasi pelajar Pangkalpinang dalam bidang olah raga terus meningkat," ujarnya.

Ia mengimbau kepada guru olahraga terus meningkatkan kompetensinya, sehingga bisa diimplementasikan dalam meningkatkan prestasi siswa dalam bidang olahraga pelajar baik tingkat daerah, provinsi maupun nasional.

"Teruslah belajar, ciptakan generasi Pangkalpinang yang sehat jasmani serta segudang prestasi dari bidang olahraga," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017